21 Agu 2010

Kumpulan Referensi Tentang "Pacaran"


Remaja emang masa-masa yang sangat mengasyikan. Banyak hal-hal yang asik, seru, menyedihkan, lucu, gokil, menyebalkan, menyenangkan, yang terjadi di masa ini. Persoalan CINTA juga ga luput dari dunia remaja. Biasanya remaja yang lagi kasmaran / jatuh cinta bakal terus-terusan memikirkan orang yang dicintainya.  Dan ternyata itulah yang sedang terjadi pada diri saya saat membuat tulisan ini. Gambaran si dia susah banget dihilangkan. Sering masuk-masuk ke dalam mimpi pula ! Pernah tiga malem berturut-turut mimpiin do'i ! Ckckckck..., persis kaya syair ini :

kemanapun aku pergi, bayang-bayangmu mengejar.
bersembunyi dimanapun, selalu engkau temukan.


Malah terkadang muncul bayangan di dalam benakku, dalam bayangan  itu aku menjadi dekat dengannya, smsan, telpon-telponan, ngobrol, makan malam bersama, pegangan tangan, jalan bareng, nonton, dan ngelakuin hal-hal romantis lainnya. 

Dan kusadari, ternyata dalam diri ini muncul keinginan untuk menjalin hubungan padahal belum ada ikatan suci pernikahan ( ya iyalah, masa mau nikah di usia remaja begini ?? ) , hubungan apa ? Pacar. Pacaran. Aduduh, padahal dalam ajaran agamaku, Islam, aktifitas-aktifitas itu bukanlah suatu jalan yang baik. Kenapa ? Karena kegiatan itu (pacaran) adalah pintu gerbang terbesar menuju perzinaan ! Sedangkan zina adlah jalan yang buruk dan keji !

Tapi kemudian ada bisikan-bisikan, "pacaran aja gpp. asal jangan kelewatan batas. pacarannya secara islami." Pergolakan terjadi dalam hati saya. Perang ! Pertempuran hati terus berlangsung tiada henti.
 
Itulah yg ngebuat saya nyari tau lebih jauh tentang pacaran. Dan alhamdulillah, ternyata ada banyak artikel yg ngebahas soal pacaran. Artikel-artikel yg saya dapet sengaja saya kumpulkan di blog ini untuk memudahkan saya secara pribadi, dan juga kamu-kamu yg ingin tau lebih jauh ttg pacaran dlm sudut pandang Islam. Dibawah ini beberapa judul artikelnya. Semoga bermanfaat !

Zina Dalam Label "pacaran"
Pacaran Islami, Ngapusi !!!
Membolehkan Pacaran? Sebuah Pendekatan Positif
Setelah Putus Pacaran
Kiat Mengenal Calon Tanpa Pacaran
Pacaran Boleh Ngga Ya?
Surat Terakhir Untuk Mantan Pacarku
Surat Putus Dari Ukhti


TIADA MASA YANG INDAH SELAIN MASA REMAJA,
TIADA REMAJA YANG PALING MULIA SELAIN REMAJA YANG BERTAQWA


Baca juga catatan ini



2 komentar:

TmKeyz on 27 Maret 2012 pukul 13.22 mengatakan...

SETUJUUU,,, LIKE THIS YOO

REza on 4 April 2012 pukul 22.04 mengatakan...

:))

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya disini.. Bebas berkomentar dan mengeluarkan pendapat asal sopan dan tidak mengandung SARA atau PORNO.

 

Tulisan Terakhir

Komentar Terakhir

Info Site



Google PageRank Checker

Free Domain Name - www.YOU.co.nr!

Followers

Catatan Lixzz Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template