5 Mei 2010

8 Tips Dasar yang Harus Diketahui Untuk Menjadikan Website lebih SAKTI

Mungkin anda bertanya, apa yang dimaksud dengan website yang SAKTI ? SAKTI adalah singkatan dari Sensasional, Ampuh, Kuat, Tepat dan Interaktif. Dan pada postingan ini saya akan memberitahukan kepada anda bagaimana caranya agar:
  • Website anda makin efektif
  • Website anda makin optimal
  • Website anda menghasilkan lebih banyak pengunjung
  • Website anda menjadi SAKTI 

Ok tidak berpanjang lebar lagi, 8 kiat membuat web/blog menjadi sakti adalah :


1. Website harus memiliki Satu tujuan yang jelas.
Saat Anda merencanakan sebuah website, Anda harus menentukan secara spesifik tujuan atau fungsi utama dari website tersebut. Langkah terpenting berikutnya adalah menentukan tujuan dari halaman pertama website Anda. Halaman pertama adalah halaman website yang pengunjung Anda akan lihat ketika mereka ketik URL website Anda. Jika Anda ingin website yang efektif, maka halaman pertama website Anda harus mengarahkan pengunjung yang datang untuk melakukan 1 hal saja, sesuai dengan keinginan Anda.

2. Posisi Website harus di tengah.
Secara normal, mata manusia akan lebih terfokus pada pesan yang berada di tengah layar, oleh karena itu, posisi website yang terbaik adalah center alignment. Atau atur HEADLINE Anda agar posisinya di tengah (bukan di kiri atau di kanan)

3. Loading dari website harus cepat.
Jika website Anda cepat muncul ketika pengunjung mengetikan URL pada browser mereka, maka kesan pertama di hati pengunjung sudah sangat baik. Website yang lambat, membuat pengunjung kesal, dan mungkin saja langsung berpindah ke website lain sebelum website Anda muncul, karena terlalu lambat. Secara umum, jika website Anda sudah muncul dalam waktu kurang dari 10 detik untuk koneksi dial up (koneksi yang menggunakan jaringan telpon atau GPRS handphone), maka kecepatan website Anda masih dalam batas toleransi. Website yang makin cepat terbuka, semakin baik.

4. Warna Website sebaiknya menggunakan warna dasar.
Riset membuktikan bahwa warna dasar lebih mudah dilihat oleh manusia. Coba perhatikan website yang paling terkenal : www.google.com. Warna dasar dari website google adalah putih dan sudah banyak yang tau bahwa Google adalah website yang memberikan hasil LUAR BIASA. Yang termasuk dalam warna dasar adalah putih, hitam, biru, merah, dan hijau.

 5. Website harus ada Headline
Headline merupakan bagian terpenting dari halaman website Anda. Tujuan utama dari Headline adalah mengajak pengunjung untuk membaca baris berikutnya dari website Anda.

6. Bangkitkan rasa ingin tahu yang kuat melalui headline dan komponen yang ada di website
Teori psikologi mengatakan bahwa rasa ingin tahu merupakan salah satu motivator yang DAHSYAT. Jika Anda mengunakan tips ini, pasti pengunjung website Anda akan betah di website Anda.

7. Gunakanlah kata kata dengan daya tarik LUAR BIASA misalnya : ‘GRATIS’, ‘RAHASIA’
Kembali soal sifat dasar manusia. Semua orang memikirkan berbagai manfaat untuk dirinya sendiri terlebih dahulu, oleh karena itu, setiap ada kata GRATIS, maka otak manusia bekerja bahwa ada sesuatu yang mereka bisa dapatkan manfaatnya tanpa harus mengeluarkan uang. Manusia juga memiliki rasa ingin tahu yang kuat. Oleh karena itu kata RAHASIA, merupakan kata yang mendorong rasa ingin tahu. Semua orang ingin tahu Rahasia.

8. Bullet – Rahasia Website yang Sukses.Membaca di layar computer memang lebih sulit daripada membaca buku, oleh karena itu Anda harus selalu ingat untuk memudahkan pengunjung yang datang. Salah satu cara yang paling efektif adalah menggunakan Bullet Point atau Nomor/ Angka. Mata manusia lebih mudah melihat poin-poin penting yang sudah disusun dengan bullet point.

Itulah 8 tips dasar yang bisa anda gunakan untuk menjadikan website anda sakti. Sebetulnya masih ada banyak lagi tips yang bisa digunakan. Anda bisa mendownload ebook 38 TipSakti untuk mengetahui tip-tip yang lain. Download GRATIS disini. Semoga bermanfaat 


Baca juga catatan ini



9 komentar:

belajarberbisnis on 5 Mei 2010 pukul 21.01 mengatakan...

postingannya bagus. infonya juga bermanfaat.

belajarberbisnis on 5 Mei 2010 pukul 21.06 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
JOLA76 on 6 Mei 2010 pukul 12.22 mengatakan...

nah yang ini cocok buat pemula seperti kami, thanks infonya

suja on 6 Mei 2010 pukul 12.24 mengatakan...

mantap bro sudah bisa comment.... kasih juga tips sakti buat SEO donk ... nanti saya download .... :D

Lixzz on 6 Mei 2010 pukul 12.47 mengatakan...

@jola76 :
ya makasih komentarnya, ebooknya dah di donlod belum tuh?? tips-tipsnya ok punya :)

Lixzz on 6 Mei 2010 pukul 12.49 mengatakan...

@suja :
ok, makasih komen dan sarannya. sering-sering main kesini ya, nanti saya postingkan.

Ajung on 7 Mei 2010 pukul 21.32 mengatakan...

mantap sob tipsnya, saya akan terapkan biar tambah optimal blog saya, thanks jg ebooknya

Gede Sg on 7 Mei 2010 pukul 22.00 mengatakan...

wah nice sob,.. 38 TipSakti dr suwandy chow,..

DonyaBisnis on 8 Mei 2010 pukul 20.29 mengatakan...

tipsnya bagus,..sangat berguna untuk memperbaiki sesuai tips sakti..kunjungan pertama..salam sukseS

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya disini.. Bebas berkomentar dan mengeluarkan pendapat asal sopan dan tidak mengandung SARA atau PORNO.

 

Tulisan Terakhir

Komentar Terakhir

Info Site



Google PageRank Checker

Free Domain Name - www.YOU.co.nr!

Followers

Catatan Lixzz Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template