7 Mei 2010

Ujian Penyihir

Ada permainan seru nih. Namanya permainannya "ujian penyihir". Permainan ini adalah permainan matematika yang lumayan mengasah otak.


Penjelasan cara bermain :
Perhatikan gambar diatas. Pada gambar itu terdapat 25 kotak.Kotak-kotak itu terdiri dari simbol dan angka. Kalau anda perhatikan, total semuanya ada 6 simbol. Nah, dengan menerjemahkan simbol-simbol itu kedalam angka, setiap baris disitu akan berjumlah seperti yang ditunjukkan di sisi kanan dan di baris paling bawah. Jadi cara bermainnya adalah ganti simbol itu ke dalam angka, dan pastikan jumlah setiap barisnya benar.  Kalau anda seorang penyihir, cobalah terjemahkan secara langsung tanpa harus mencoba-coba secara matematis. Ini adalah ujian penyihir !! 
Selamat bagi anda yang berhasil menyelesaikan permainan ini, tapi bagi anda mengalami kesulitan, petunjuk ini mungkin berguna. Bintang bernilai satu, dan bundaran putih bernilai lima. 

NB : Jawaban bisa didownload disini.




Baca juga catatan ini



3 komentar:

Ajung on 8 Mei 2010 pukul 13.58 mengatakan...

wah saya kurang ngerti klo main pke logika hehe
link downloadnya udah saya perbaikin n linknya udah saya pasang di sidebar, trims ya

Ferdinand on 9 Mei 2010 pukul 12.02 mengatakan...

Kayanya aku pernah ikutan main nie...tp dimana ya hhe.........Okeh aku coba ikutan main SOb..hhe.....

Lixzz on 9 Mei 2010 pukul 15.25 mengatakan...

@ferdinand : mungkin sobat pernah baca bukunya langsung ? saya dapet mainan ini dari buku "sharpen your brain" karangan Grivvin Merv, jadi bukan tulisan asli, hehe :D

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya disini.. Bebas berkomentar dan mengeluarkan pendapat asal sopan dan tidak mengandung SARA atau PORNO.

 

Tulisan Terakhir

Komentar Terakhir

Info Site



Google PageRank Checker

Free Domain Name - www.YOU.co.nr!

Followers

Catatan Lixzz Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template