26 Mei 2010

Isi Baterai Melalui Sinyal WiFi

Kini teknologi wireless bukan hanya diaplikasikan untuk mentransfer data. Sinyal WiFi yang ditransfer di udara ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk memindahkan energi. RCA mewujudkannya dengan menghadirkan produk inovatif Air Charger  yang dapat menyerap energi dari sinyal WiFi yang berseliweran di udara (lokasi hotspot). Bayangan kita disini adalah, dimana ada hotspot disitu ada energi. Artinya, setiap ada hotspot baterai dapat diisi setiap saat.

Sebagai langkah awal, RCA hanya menghadirkan stand alone battery charger system yang membutuhkan waktu 6 hingga 8 jam agar dapat digunakan sebagai charger untuk perangkat mobile, seperti Apple iPhone dan Google Nexus One. RCA juga mengatakan bahwa teknologi untuk mengkonversikan sinyal Wifi ke energi ini kelak bisa diintegrasikan langsung pada perangkat mobile. Hampir bersamaan, nokia pun sedang giat-giatnya mengembangkan teknologi serupa pada ponsel masa depannya.

Referensi : majalah chip edisi 05/2010
Info : www.rca.com

Baca juga catatan ini



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya disini.. Bebas berkomentar dan mengeluarkan pendapat asal sopan dan tidak mengandung SARA atau PORNO.

 

Tulisan Terakhir

Komentar Terakhir

Info Site



Google PageRank Checker

Free Domain Name - www.YOU.co.nr!

Followers

Catatan Lixzz Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template