17 Jun 2010

Jalur Kereta Api

Cerita ini saya dapatkan dari web andriewongso.com. Cerita ini mengajarkan kepada kita bagaimana sikap yg benar dalam mengambil keputusan. Langsung saja simak kisahnya!

Sekelompok anak kecil sedang bermain di dekat dua jalur kereta api (KA). Jalur yang pertama adalah jalur aktif yang masih sering dilewati KA, sementara jalur kedua sudah tidak aktif dan tidak pernah lagi dilewati KA. Ada seorang anak yang bermain di jalur yang tidak aktif, sementara tiga anak lainnya bermain di jalur KA yang masih aktif.

Tiba-tiba, terlihat ada kereta api yang mendekat dengan kecepatan tinggi. Dan kebetulan Anda berada di depan panel persimpangan yang mengatur arah KA tersebut.

Apakah Anda akan memindahkan arah KA tersebut ke jalur yang tidak aktif dan menyelamatkan tiga anak kecil yang sedang bermain??? Hal ini berarrti Anda mengorbankan seorang anak yang sedang bermain di jalur KA yang tidak aktif. Atau anda akan membiarkan kereta tersebut berada di jalur yang seharusnya?


Mari berhenti sejenak untuk memikirkan keputusan. Apa yang sebaiknya Anda ambil? Pikirkan baik-baik jaawaban anda dan tuliskan di kotak komentar. Setelah itu download komik Jalur Kereta Api dari andriewongso berikut dan pelajari jawaban yang benar.



Baca juga catatan ini



7 komentar:

hery on 18 Juni 2010 pukul 08.02 mengatakan...

waduh.. keputusan yg sulit bung..

Satria Suja on 18 Juni 2010 pukul 18.31 mengatakan...

Kalau sy pribadi ...
akan memperingatkan 3 anak tersebut untuk menyingkir dari jalur yg aktiv dan menyuruhnya bermain bersama dengan seorang anak yg bermain di jalur yg tidak aktiv..
maka semuanya akan selamat dan kereta pun akan sampai pada tujuan yang tepat... :) ;)

Billy the Kid on 19 Juni 2010 pukul 16.39 mengatakan...

aduh bingung. seperti simalakama saja...

ryankampur on 20 Juni 2010 pukul 16.41 mengatakan...

kalo ane ya berlari dan memperingatkan kepada 3 anak tsb. . . kan biasanya jalur KA yang ga aktip di pakai buat keperluan sehari2 warga yang tinggal di pinggiran rel...
ya kalo sudah terjadi apa boleh buat kita kan sudah melakukan semampu kita...

Lixzz on 22 Juni 2010 pukul 21.23 mengatakan...

silahkan di download komiknya untuk mengetahui jawabannya :)

NumberOne on 22 Juni 2010 pukul 23.58 mengatakan...

coba download Lixzz.. (mungkin ada baiknya file pdf nya di kompress dulu biar ukurannya lebih kecil baru upload ke ziddu) :)

obat herbal jantung koroner on 3 Februari 2012 pukul 15.43 mengatakan...

kita berdo'a aja supaya hal itu tidak terjadi...wkwkwkwkwk

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya disini.. Bebas berkomentar dan mengeluarkan pendapat asal sopan dan tidak mengandung SARA atau PORNO.

 

Tulisan Terakhir

Komentar Terakhir

Info Site



Google PageRank Checker

Free Domain Name - www.YOU.co.nr!

Followers

Catatan Lixzz Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template